Blog

15 Hal Yang Tidak Mau Didengar Pria Dari Mulut Wanita

Dalam hubungan pria dan wanita perlu diperhatikan hal-hal yang tidak disukai pasangan masing-masing. Seringkali hal-hal kecil seperti ucapan atau kalimat tertentu – yang paling jujur sekalipun – bisa menyakitkan hati dan menyebabkan pertengkaran atau pasangan kita bersedih hati.

Tulisan yang dikhususkan untuk kaum wanita ini – namun juga “wajib” dibaca kaum pria – berjudul 15 Hal yang Tidak Mau Didengar Pria dari Mulut Wanita ini adalah contoh ungkapan yang harusnya dihindari wanita dalam pembicaraan sehari-hari dengan pria pasangannya. Walaupun kedengaran sangat egois sekali – khas pria, namun bisa menjadi perhatian agar sebisa mungkin dihindari dalam pembicaraan untuk menghindari kesalahpahaman dan perselisihan.

1. Berbagai cerita tentang mantan-mantan pacar (ex boyfriends) dulu, apalagi dikesankan mantan-mantan dulu seorang yang lebih baik dari segi rupa, sifat, sikap, harta dan lain sebagainya.

2. Pembicaraan mengenai berat badan atau ukuran-ukuran fisik. Bukan hanya kaum wanita yang tidak suka disinggung masalah ini, kaum pria juga. Kecuali sudah sangat urgen sehubungan dengan masalah kesehatan.

3. Obsesi Anda tentang diet dan aturan olah raga yang keras, karena akan berkesan memberikan doktrin mengenai ukuran-ukuran ideal, apalagi dengan diet dan latihan-latihan yang membuatnya merasa dipaksa.

4. Jangan berkata plin-plan yang membingungkan, seperti: aku tidak suka pakaian berwarna biru, tapi ternyata kemudian memakainya.

5. Berbagai detil kejadian di tempat kerja. Meskipun pria banyak yang menguasai detil pekerjaan mereka sendiri secara mendasar dan sering mengaguminya – mereka tiba-tiba menjadi anak ADD (kekurangan perhatian) ketika kesibukan itu datang pada wanitanya yang profesional.

6. Berbagai informasi tentang apa-apa yang mau dibeli. Wanita akan tampak bahagia ketika mengutarakan tentang sebuah rencana pembelian, tetapi kerinduan akan barang-barang bagus apalagi mahal akan menyakiti hati pria.

7. Menceritakan atau menunjukkan tentang pria lain yang mengagumkan di matanya. Misalkan ungkapan kekaguman mengenai penampilan seorang aktor di televisi. Lebih menyakitkan lagi kalau ditambahkan, “Seharusnya kamu seperti itu.” Ini benar-benar mencari gara-gara.

8. Kata “bagus” sebagai suatu kalimat yang berdiri sendiri merupakan kata yang paling menakutkan di dalam kosa kata wanita bagi pria.

9. Bunyi isakan. Hal yang menghancurkan hati.

10. Berbagai rincian kisah perselisihan dengan teman sesama wanita. Cerita tanpa akhir dari sebuah persahabatan “berdarah” di antara wanita membuat pria heran. Kalau dia sangat mengganggu kenapa tidak dihapuskan saja dari daftar teman?

11. Ungkapan, “Tunggu, saya hanya akan menjawab pertanyaan ini, yang lain nanti dulu”. Pria meinginkan sebagai yang pertama menuntut perhatian dari wanita.

12. Kata-kata, “Bisakah kamu berpaling ke arah sana, kamu tadi mendengkur”.

13. Pertanyaan, “Apakah aku spesial?”. Terutama di saat berganti pakaian dan berdandan ketika hendak keluar rumah, sambil bergaya dan menunjukkan keseksian.

14. Menyebut nama orang lain, siapa pun, dalam igauan ketika tidur.

15. Cerita tentang mimpi-mimpi di malam hari. Kecuali jika ada priamu di dalamnya. Dan ceritakanlah di tempat yang terang. Jika tidak, dia akan berpikiran yang bukan-bukan karena tidak bisa melihat mimik wajahmu saat itu.


Sekedar catatan; bagi kaum pria cobalah mulai membuka diri untuk bisa berbagi cerita dengan wanitanya, dan kaum wanita agar mengungkapkannya dengan hati-hati, dan berusaha menghindari kata-kata yang menyakitkan hati atau berkesan merendahkan. Begitu pun sebaliknya.

Hidup akan semakin berwarna dan tidak membosankan bagi setiap pasangan yang suka berbagi dan berdiskusi dengan tetap saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

oleh: Anwariansyah

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

:Wikimu - bisa-bisanya kita.../ Gelang merah untuk anak Indonesia

Bening CS© 2011 Design by Insight