Blog

Promo Efektif Kota Bekasi dalam acara Amprokan Blogger 2010

Kita ketahui bersama bahwa komunitas Blogger Bekasi telah mengadakan acara Amprokan Blogger pada tanggal 6-7 maret 2010 dengan tema cerdaskan dan hijaukan Bekasi. Acara ini berlangsung dengan sukses dan Elegant dengan suguhan acara yang menarik dan mendapat apresiasi penuh dari peserta Blogger Bekasi maupun peserta atau komunitas Blogger dari luar kota yang berjumlah kurang lebih 300 peserta.

Kesuksesan Acara Amprokan Blogger 2010 ini tak lepas dari dukungan penuh dan kepedulian pihak PemKot Bekasi yang telah memberikan beberapa ruang fasilitas dan rekomendasi kepada Panitia Penyelenggara (Komunitas Blogger Bekasi ) hingga akhir terselenggaranya Acara Amprokan Blogger 2010.

Beberapa hal dapat saya garis bawahi dari Acara Amprokan Blogger Bekasi adalah:

1. Keramah-tamahan.
2. Promo Kota Bekasi.
3. Menuju E-Goverment

Keramah-tamahan

Hal ini tak dapat di pungkiri lagi bahwasanya para peserta sungguh sangat dimanjakan dalam acara ini. Itu dapat kita rasakan dengan adanya registrasi gratis, fasilitas inap bagi para peserta dari luar kota Bekasi (lokasi Asrama Haji), konsumsi yang berlimpah dan nikmat, hiburan, transportasi peserta, keamanan dan pengawalan dari aparat, Kaos Blogger gratis dan banyaknya doorprize serta bahan materi bagi para peserta Acara Amprokan Blogger Bekasi.

Keramah-tamahan ini membuat para peserta blogger selalu bersemangat dalam mengikuti acara yang berlangsung dalam dua hari, bahkan dapat menjadi inspirasi atau acuan bagi para peserta Blogger yang berasal dari luar kota Bekasi.

Promo Kota Bekasi

Beberapa titik lokasi yang di kunjungi para Blogger di hari pertama Acara Amprokan Blogger adalah sebagai bentuk informasi sejarah, pendidikan, sosial budaya, ekonomi dan politik di kota Bekasi. Misi dan Strategi pihak Pemkot Bekasi yang bekerja sama dengan komunitas Blogger Bekasi patut di acungi jempol dalam mempromosikan pembangunan Kota Bekasi melalui agenda hari pertama acara Amprokan Blogger 2010. Isu-isu promo tersebut dapat kita ketahui dari kunjungan-kunjungan di bawah ini:

1.Tugu Bina Bangsa

Kita tahu bahwa Kota Bekasi adalah salah satu Kota kesaksian pada zaman perjuangan di kota Tapal Batas yang lebih dikenal sebagai Kota Patriot. Begitu banyaknya peristiwa perjuangan perlawanan yang mengakibatkan banyaknya pejuang yang gugur pada masa itu, sehingga untuk mengenang Kota Bekasi ini sebagai Kota Perjuangan di bangunlah Tugu Bina Bangsa.

Melalui kunjungan ke Tugu Bina Bangsa ini para peserta Blogger dapat mengetahui sejarah Kota Patriot Bekasi, yang mungkin sebagian para peserta sudah mengetahui menjadi lebih mengerti dan yang belum menjadi tahu akan nilai sejarah Kota Bekasi.

2. UKM Boneka

Dalam kunjungan kali ini, para blogger dapat mengetahui potensi UKM Boneka terbesar di kota Bekasi yang selama ini banyak memberikan kontribusinya terhadap pendapatan dan pembangunan Kota BEkasi. Pada intinya kunjungan ke Home Industri UKM Boneka yang berlokasi di kecamatan Bantar Gebang ini menawarkan salah satu pilihan peluang bisnis yang ada pada Kota Bekasi.

3. TPA Sampah Bantar Gebang

Ironis memang bahwa Kota Bekasi indetik dengan tempat pembuangan sampah akhir dari Kota Bekasi itu sendiri maupun dari Kota Jakarta. Walaupun Lokasi TPA terbagi dua yaitu TPA Sumur Batu milik Kota Bekasi dan TPA Bantar Gebang milik kota Jakarta, tetap saja semua sampah berkumpul menjadi satu di wilayah Bantar Gebang - Bekasi.

Kali ini para peserta Blogger di ajak untuk mengetahui lebih dalam mengenai sampah yang dapat di recycle menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Proyek besar bagi PemKot Bekasi yang bekerja sama dengan PT. Gikoko Kogyo Indonesia untuk membuat suatu solusi dan terobosan baru dari sampah menjadi salah satu pembangkit listrik yang telah di resmikan pada tanggal 2 Juli 2008.

Ini telah menginformasikan kepada para peserta Blogger bahwa isu sampah yang ada pada Kota Bekasi khususnya wilayah Bantar Gebang tidak selalu negatif melainkan adanya pencapaian solusi penanganan sampah dengan melalui Projek Gikoko dapat menghasilkan Pembangkit Tenaga Listri dan Kepedulian terhadap Lingkungan Hidup.

4. JABABEKA

Industri, perumahan, cagar alam (Botanical Garden), fasilitas sosial serta pendidikan (President University) telah tercakup dalam satu lokasi yang sungguh luas dan menarik. Para peserta Blogger dapat menyerap aspek-aspek yang ada di dalam kota Jababeka - Cikarang ini. Aspek-aspek ini yang memungkinkan para peserta Blogger di kemudian hari dapat berinvestasi, belajar, peduli lingkungan hidup dan rekreasi di dalam areal ini sehingga upaya-upaya tersebut dapat menambah pendapatan daerah untuk pembangunan Kota Bekasi.

E-Goverment

Sistem E-Goverment ini telah menjadi trend bagi setiap pemerintahan daerah di seluruh pelosok tanah air, inspirasi sistem ini adalah daerah kabupaten Sragen yang telah Sukses merealisasikan sistem E-Goverment ini. Bagi Kota Bekasi ini adalah PR besar untuk mewujudkannya dan tidak mudah.

Dengan dilakukan Acara Amprokan Blogger pada hari kedua pada tanggal 7 Maret 2010 melalui kegiatan Seminar dengan tema E-Goverment, Blogger dan pemberdayaan Masyarakat, dengan beberapa Nara Sumber Profesional maka PemKot BEkasi beserta Komunitas Blogger Bekasi dapat mewujudkan sistem E-Goverment di masa yang akan datang.

Selama dua hari mengikuti Acara Amprokan Blogger Bekasi 2010 telah menambah catatan kecil tersendiri bagi saya untuk menulisnya. Sungguh luar biasa dan inilah suatu bentuk promo efektif Kota Bekasi melalui Blogger yang telah kita ketahui bersama kekuatan bloggingnya yang tanpa batas dan cepat menyebar membentuk jaringan informasi-informasi yang akurat dari apresiasi dan pengalaman para Blogger yang mengikuti acara Amprokan Blogger Bekasi 2010.

--O--



2 komentar:

Blogger Manja mengatakan...

Sungguh sebuah kebahagiaan bagi blogger untuk bisa hadir di acara ini :D

Ceppi mengatakan...

Sungguh beruntung Be-Blog tinggal di kota yang walikotanya Mochtar Mohammad, sebaliknya PemKot Bekasi pun beruntung punya warga dengan komunitas blogger-nya yang sangat kreatif dan berkemampuan hebat!
Suatu mutual cooperation yang ideal... Bravo Be-Blog dan PemKot Bekasi

Posting Komentar

Buku Tamu

:Wikimu - bisa-bisanya kita.../ Gelang merah untuk anak Indonesia

Bening CS© 2011 Design by Insight